birthday
Wayne Rooney (29)
24 October 1985
Football Player

Roman Abramovich (48)
24 October 1966
Businessman

Kevin Kline (67)
24 October 1947
Movies - TV Star

Bill Wyman (78)
24 October 1936
Musician

Kim Ji Soo (41)
24 October 1973
Movies - TV Star

Tila Tequila (33)
24 October 1981
Movies - TV Star



Talkshow di Radio Peluncuran Hino Bus RN 285
Kamis, 14 November 2013 12:02
Hino Bus RN 285. (Foto: dok Hino)


108Jakarta.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) beberapa waktu lalu menggelar acara talkshow di sebuah radio. Acara yang cukup seru, karena membahas peluncuran produk baru yaitu Hino Bus RN 285.


Turut serta dalam pembicara Bapak Heru Awijono, Sales Cat. 3 (Ranger) Division (PT. HMSI), Bapak Wellman dari PT Indosentosa Trada, dan dari pihak Service Division PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) juga Spare Part Division PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

 

Acara terbagi dalam 3 segmen, yang pertama membahas Hino sebagai jawara pasar bus sejak tahun 2007. Segmen kedua membahas Hino Bus RN 285 Common Rail, dan segmen ketiga membahas service excellent yang dilakukan Hino.

 

Perlu diketahui, Hino adalah merk kendaraan niaga (Truk dan Bus) asal Jepang yang telah hadir di Indonesia sejak Desember 1982. Di Indonesia data retail 7 tahun terakhir sejak tahun 2007, menunjukkan bahwa Hino adalah jawara pasar bus dengan pangsa pasar selalu di atas 57%. Selama 13 tahun berturut-turut hingga kini Hino memimpin pasar bus dan truk sedang di Indonesia, serta menjadi distributor Hino dengan penjualan terbesar diluar Jepang selama 6 tahun terakhir.

 

Menurut Sales Division PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Heru Awijono, sejak tahun lalu Pabrik Hino pun telah meningkat kapasitas produksinya hingga 75.000 unit per tahun. Sehingga, Hino Indonesia kini menjadi pangkalan produksi strategis bagi kawasan ASEAN, yang siap memenuhi kebutuhan dalam maupun luar negeri. Hino juga telah mengembangkan Pusat Spare Parts di Jatake, dan membuka Depo Spare Parts di Banjarmasin, Surabaya dan pada tanggal 28 Juni 2013 yang lalu telah meresmikan Hino Service Center dan Part Depo di Medan. Dan sebagai bentuk komitmen Hino yang senantiasa memberikan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan para konsumennya, PT Hino Motors Sales Indonesia selalu mengembangkan produk secara continue dan salah satu buktinya, untuk tahun ini diluncurkan Hino Bus RN 285 dihari pembukaan Indonesia International Motor Show di JIExpo Kemayoran, 19 September 2013 yang lalu.

 

Ia menambahkan, kelebihan dari Hino Bus RN 285 dari produk sebelumnya antara lain: produk Hino Bus sebelumnya R260 PS dengan mesin mekanis menghasilkan tekanan tinggi secara instan. Produk saat ini RN 285 PS dengan mesin common rail menghasilkan tekanan tinggi yang konstan sehingga pembakaran lebih efektif, tenaga lebih besar, hemat bahan bakar dan emisi gas buang rendah (EURO-2) menggunakan DLC (Diamond Like Carbon) Injector, suatu sistem pelapisan injector untuk membuat injector lebih awet dan tahan lama, yang akan mengurangi efek keausan dari material Durability dari injector baik, karena menggunakan material yang tahan terhadap gesekan. Sistem supply bahan bakar Hino memiliki tekanan lebih konstan yang dapat meghasilkan torsi lebih besar. Penambahan filter pada primary filter menambah perlindungan system common rail dari kontaminasi bahan bakar. Design filter disesuaikan dengan system pasukan bahan bakar untuk didapat hasil yang efektif. Dan kapasitas pendinginan yang lebih besar untuk mendukung performa mesin yang maksimal.

 


Mengenai service excellent, Hino kini memiliki 139 outlet penjualan, 185 jaringan servis dan lebih dari 1.875 toko suku cadang yang tersebar di 34 propinsi di Indonesia. Untuk mendukung layanan purna jual, Hino telah memperluas pusat suku cadang di Jatake, Tangerang pada 9 September 2011, lalu. Dan untuk mendekatkan pelayanan kepada konsumen HMSI telah membuka 2 cabang di Balikpapan pada Februari 2013 dan Tanjung Morawa, Deli Serdang pada 28 Juni 2013. Saat ini Hino telah memiliki 5 depo, yaitu: Jatake-Tangerang, Banjarmasin, Surabaya, Balikpapan dan Tanjung Morawa.

 

Hino juga telah membekali jaringan service kami dengan berbagai pelatihan-pelatihan sehingga meningkatkan kualitas pelayanan terhadap konsumen dan diharapkan dapat memenuhi harapan pelanggan. Hino adalah customer based company. Salah satu kunci keberhasilan Hino yang utama ialah pelayanan purna jual yang prima. Sebagai perusahaan khusus kendaraan niaga, Hino sangat paham kebutuhan konsumen di segmen ini. Dan hal inilah yang secara terus menerus dijaga dan tingkatkan. Kepuasan kebutuhan konsumen adalah yang utama. Antara lain, memiliki Hino Customer Call Center 0-800-100-4466 (bebas pulsa) dan SMS Centre 0815-1900-1900 yang mendengar dan menjawab segala pertanyaan seputar tentang Hino mulai dari penjualan hingga langkah-langkah untuk service kendaraan.

 

Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Hino juga meningkatkan SDM dengan mengadakan Hino Sales School (HSS), Hino Technical Management Training (HTMT) dan Hino juga mengadakan Customer Satisfaction (CS) Contest untuk meningkatkan kemampuan SDM Hino. Sebagai bentuk kesungguhan Hino dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan pada tanggal 20 September 2013 lalu, Hino telah meluncurkan 60 unit Sevice Car LV (Light Vehicle) Model ke seluruh dealer Hino Indonesia. Dengan adanya Service Car LV Model diharapkan para pelanggan yang mengalami kesulitan dapat dijangkau dengan mobil tersebut. Demikian Hino di Tahun 2013 ini secara total akan memiliki 135 service car (28 service car Dutro model, 47 service car Dutro Model Pro-Care dan 60 Sevice Car LV Model) yang siap melayani para pelanggan di seluruh Indonesia. Tidak disitu saja, mulai dari 1 Juli 2013 lalu, setiap pembelian kendaraan Hino akan otomatis menikmati program servis gratis atau Free Service Program (FSP) yakni layanan perawatan berkala gratis sampai dengan 60.000 km atau hingga 1 tahun sejak pelanggan membeli (menerima) kendaraan baru Hino dari Dealer Resmi Hino. Perawatan gratis yang diberikan terdiri dari penggantian suku cadang, pelumas, jasa service dan hanya berlaku di dealer/outlet resmi 3S Hino.

 


(han)


Komentar (0)
Untuk mengomentari berita ini Anda harus login terlebih dahulu. klik di sini untuk login komentar.

sport



© Copyright 108Jakarta.com - All rights reservedmember of my3rabbits.com